Menyinggahi Pulau Dewata

Juni 14, 2014

menyinggahi pulau dewata dalam ingatan
mengingat setiap detik langkah yang terlewat
meninggalkan kenangan yang tak akan bisa terulang
ketika canda tawa membumbung tinggi dilangit nan biru, pulau dewata

2 minggu yang lalu aku baru saja balik dari Bali (aciiee) jangan bilang cie dulu. mungkin jika bukan urusan kampus aku belum tentu bisa ke Bali di tahun 2014. Kalo ditanya seneng gak, ya seneng dog bisa Liburan ke-Bali...eeettt totet bukan liburan. tapi belajar sambil liburan -_-
suasana di dalam bus

Pertama kali menginjakan kaki di Bali dengan kondisi badan yang lelah, capek, ngantuk karena semalaman gak tidur ketika menyebrangi selat bali.  Gimana gak lelah kalo selama 4 hari kita ada di bis dengan rute Bandung-Semarang-Surabaya-Bali. Pagi-pagi kita sampai di Bali tepatnya di tanah lot. Jujur aku gak tau apa itu tanah lot, aku kira itu bukan tempat wisata aku cuman mengira tanah lot adalah tempat singgah dan makan saja.. ah dasar, memalukan rasanya. Maka dari itu setelah kenyang makan aku berniat untuk balik lagi ke bis tapi kemudian aku penasaran untuk jalan lawan arah. Sayang aku cuman berjalan-jalan sebentar dan ternyata oh ternyata baru aja 3 kali jepretan rombongan kita pun harus segera balik ke bis untuk melanjutkan perjalanan. Sedih memang. menyia-nyaiakan pemandangan yang keren hanya dengan 3 kali jepretan di foto. hiks

sudah ku bilang ke bali ini bukan Liburan tapi Belajar sambil liburan, bisa dipastikan adalah prioritasnya adalah belajar. Agenda hari pertama di bali ini adalah mengunjungi Bali Tangi 'aromatic and  traditional spa' yang didirikan oleh bapak I wayan sukhana dan ibu Yuliani kita melihat prduk-produk dari Bali Tangi dan cara memproduksinya. Di Bali Tangi ini saya belajar banyak dari bapak I wayan Sukhana dan istrinya ibu Yuliani bahwa untuk sukses itu diperlukan perjuangan yang gigih serta semangat untuk tidak pantang meyerah. Saya kemudian bercita-cita untuk bisa menjadi seperti bapak I Wayan ini, yang sukses dengan berbagai produk spa.aamiin

setelah mengunjungi bali tangi kita pun menuju tempat oleh-oleh Krisna dan seperti biasa ibu-ibu kalau belanja gak tau waktu bawaanya betah aja ngubek-ngubek tu toko.

Agenda hari kedua di bali adalah mengunjungi tempat wisata, horeee... yaitu Tanjung Benoa yang dikenal sebagai pusat wisata air. selain itu aku mengunjungi pulau penyu. di pulau penyu ini terdapat beberapa hewan elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular yang sudah jinak. Seru meskipun panas-panasan dan kulit makin eksotis